Seputar kampus

Menyusun Kuesioner untuk Nyari Data?

Semester-semester akhir menjelang, waktunya ngerjain banyak tugas-tugas observasi dan penelitian. Mari kita lihat tips tentang membuat kuesioner. Nah apa lagi tuh kuesioner? Makhluk sejenis apakah dia? Check this out! Salah satu instrumen pengumpul data dalam penelitian adalah kuesioner, atau disebut juga daftar pertanyaan (terstruktur). Kuesioner ini biasanya berkaitan erat dengan masalah penelitian, atau juga hipotesis penelitian… Continue reading Menyusun Kuesioner untuk Nyari Data?

Advertisements
Seputar kampus

Tips Seputar Seminar atau Sidang Proposal Penelitian

Hai mahasiswa tingkat akhir... Sudah mulai sibuk dengan yang namanya proposal skripsi, kerangka-kerangka teori dan sebagainya nih pasti. Bahkan aku aja baru semester 5 udah disuruh dosen buat ngerjain tugas seputar proposal skripsi sampe Bab 3..huh! Proposal dapat dikatakan sebagai rencana penelitian yang akan dilaksanakan. Karena baru berupa rencana maka proposal bisa diterima, diperbaiki, atau… Continue reading Tips Seputar Seminar atau Sidang Proposal Penelitian